Subscribe:
do small thing in a great way..^^

Friday, December 30, 2011

CERBUNG : KUNGFU LOVE

KUNGFU LOVE
Tokoh : randee (baca randi). Vee
Episode 1
Di sebuah desa dekat lereng pegunungan ada sebuah tempat pelatihan ilmu bela diri yang
terletak di sebuah bukit.
Disuatu pagi yang cerah, dikala sang mentari menampakkan sinarnya menerobos hutan kanopi di lereng pegununan disambut merdunya kicauan burung-burung yang hinggap di pepohonan ditambah sejuknya udara pegunungan . sayup-sayup gemericik air terjun yang jatuh dan mengalir menambah gambaran sebuah desa yang sangat alami dan asri.
Di bukit tempat pelatihan kungfu itu, terdengar suara seorang pelatih sedang melatih murid-muridnya.
“Satu “ dan muridnya menjawab dengan  memeragakan ilmu bela diri yang sudah diajarkannya.
“hiyaaa”
 “ dua “
 “saaat”
“tiga”
“Watttaa”
“empat“
“chiiaaa”
Diantara 20 murid laki-laki yang dilatihnya, ada dua perempuan yang menjadi murid paling tangguh dan sulit untuk dikalahkan. Bahkan 20 laki-laki muridpun babak belur dihajar sama dua perempuan itu.#heemmHEBATWONDERGIRLS#. Dua cewek itu adalah asmirandah dan yuli. Mereka bersahabat baik. Namun diantara mereka berdua,asmirandah yang paling tomboy dan paling tangguh dibanding yuli. Dalam asrama mereka satu kamar. Dan semua murid memanggil asmirandah dengan panggilan RANDEE nama itu diambil dari nama tengahnya dan di beri tambahan ‘EE’ karena dia cowok banget , dalam lemarinya saja Cuma ada kaos dan celana pendek ditambah seragam KungFunya.
………………@tempat latihan………………
Guru : “ randee!”
Randee : “siap guru!” Menjawab dengan lantang.
Guru : “ andi!”
Andi : “ siap guru !” dengan lantang
Guru : “randee, kamu hadapi andi. “
Randee : “ baik guru!” kata randee lantang dan menyiapkan kuda-kuda.
Randee dan andi menyiapkan kuda- kuda dan bersiap bertarung. Sang guru mengawasi mereka dari kejauhan sambil minum teh hijau (KOUCHA).
“hiyaaa… saaattt…saaat haii..chhhiiaaa” suara mereka bertarung .
“hiiiiyyyaaa….. waaaattttaaa… wattttaaa!!” dan akhirnya randee memenangkan pertarungan. Dan mereka saling memberi hormat setelah bertarung.
Yuli teman randee memberi selamat padanya.
Yuli : “great!! Selamat ye bro!! hebat loe.”
Randee : “ thanks ye bro!(toss dengan yuli). aallaahhh… si andi mah.. kecill.. gue tendang aja udah kalah tu orang.” Kata randee menyombongkan diri  .
Yuli : “ siiip!!! Gue percaya kok sama loe… loe kan murid kesayangannya guru yang paling tangguh dan sulit terkalahkan!!”
 setelah itu mereka pergi ke kali (sungai) untuk mandi.
…….. keesokan harinya……
Guru : “ semuaaaanyyyyaaa… berkumpul sekarangg!!!!” dengan suara keras dan lantang memanggil murid-muridnya ke tengah tanah lapang.
Semua murid berlarian menuju tanah lapang.
Guru : “ semuanyaaa… siiaaaaapp???” dengan nada lantang dan tegas.
Murid : “ SIAP GURU!!!!” dengan lantang dan keras.
Guru : “ hari ini, kita kedatangan teman baru. Dia dari Surabaya.”
Mendengar perkataan guru, semua murid penasaran dan suasana jadi berisik.
Murid 1 : “siapa yaa??”
Murid 2 : “wah dia dari kota.”
Yuli : “ eh, randee. Gimana menurut loe ttg orang baru ini??”
Randee : “ aallllaaahh…. Keciiill.. ntar gue kerjain tu orang. Hehe.”
Yuli : “ yakiiinn looeee???”
Randee : “ udaaahh… tenang ajaa… besok juga dah pergi dari sini dia. “
Yuli : “ okeelaahh… gue yakin sama loe.”
Guru : “ diiiiiaaaammmm!!!!!” teriak guru agak marah.
Kemudian sang guru memanggil murid baru itu.
Guru : “ hei kau!! Sini kamu!! Perkenalkan diri kamu!!”
Murid baru : “ perkenalkan, nama gue JONAS RIVANNO WATTIMENA. Gue biasa di panggil VEE. Saya pindahan dari perguruan ilmu bela diri di Surabaya.” Dengan suara serak-serak becek dan Tersenyum ala taufan.
Mereka saling berkenalan dan bersalaman.
Andi : “hey!! Gue andi!! Selamat bergabung!!”
Vee : “ okeh..!”
Namun ketika bersalaman dengan randee….
“krrreeeekk” randee menyambut tangan vee sangat kasar.
Randee : “ gue ASMIRANDAH. Biasa dipanggil RANDEE!! Ucap andah kasar dan sinis.
Vee : “heh” tersenyum sinis dan berlalu meninggalkan mereka.
Yuli : “ ehh… randee… liat deehh.. dia tu ganteeeengngng banngggeet…” tersenyum kagum sama vee.
Randee : “ hah??? Apa??? Orang kayak gitu loe bilang ganteng??? Iiiiuuuuccchhh..”
Yuli : “ iyaaa… liat deehhh… senyumnyaaa… tatapan matanyaa… uuhhh… cutteee dan gentleman bbbaaanggeetttt… bodynyaaa…ahhhhh machooo…” masih terkagum-kagum.
Randee : “ aahhh… udah ah! Yukk.. kita siapin kejutan buat kedatangan dia..he..he..” tertawa sinis
Setelah perkenalan, murid- murid mulai berlatih kembali. Sedangkan randee sibuk menyiapkan kejutan buat vee.
Guru : “ vee??”
Vee : “ siap guru!!” dengan nada lantang ala taufan.
Guru : “ hadapi reno !! reno ?? hadapi vee!!”
Vee dan reno : “ siap guru!!!” jawab dengan lantang.
Mereka bertarung di arena latihan, sedangkan guru mengawasi dari kejauhan.
Daannn…” hyyaattt… waaattttaa..” hanya dengan sekali pukul, vee dapat menjatuhkan reno.#prookk3x..HEBAAATT!!#
Setelah mengalahkan reno, vee pergi ke sungai dan di sungai itu,randee telah menaruh kejutan buat vee.
Ditengah perjalanan, randee mengikuti vee secara sembunyi2. Vee yang merasa ada orang yang mengikutinya, kemudian menoleh ke belakang dan memutar badannya melihat sekelilingnya “ kayaknya tadi ada yang ngawasin gue ..??” kata vee dalam hati. Tapi dia tidak menemukan satu orangpun .  vee yang merasa dirinya sedang diawasi seseorang, langsung menghilang seketika. Ketika randee keluar dari tempat sembunyi, dia tercengang. “ lhoh.. dimana cowok itu??” kata randee dalam hati. Sambil mencari-cari vee, dia tidak sadar bahwa dia mendekati kejutan yang ia siapkan untuk vee.
Daannn…. Tiba-tiba….
Randee : “ wwwaaaaa….” Teriak randee.
“Ssrruuuuuuttttt…. Brruuuugggkk……bbyyuuuurrrr….”
Randee : “brengsek!!!! kenapa malah gue yang kena jebakan gue sendiri yaa…. Aaarrgghhhh… ssiiiaaaaaalll!!!!! Kata randee dalam hati kesel.
Randee : “breeeennggggssseeeekkkk!!!!” teriak randee kesel sambil memukul-mukul air sungai tempat ia jatuh. Kemudian vee muncul dari balik pohon.
Vee : “aaahhhaaa….hahahahaha….” tertawa keras.
Randee yang mendengar tawa itu, langsung melihat vee.
Randee : “ napa loe ketawa?? Suka liat gue jatuhh???” jawab randee jutek.
Vee : “ haahaha (meneruskan tawanya)…ohhh.. jadi loe yang mau ngerjain gue??? Heh”(dengan nada sinis)
Randee : “heh…. Puassss loe!!! (dengan nada marah)”
Vee : “ loe?? Mau ngerjain gue?? Haha (tawa kecil dengan nada sinis).. loe mau ngibarin bendera perang sama gue??”
Randee : “ kalo iya?? Emangnya kenapa?? (tantang randee)… loe takut? Eleh.. katanya cowok ? sama cewek aja takut.. heh apaan tu?? Cemen!!” kata randee menantang vee.
Vee : “ apa??!! Gue?? Takut sama loeee???? !!! gak bakal!!! “ menanggapi tantangan randee.
Ketika vee mau meninggalkan randee yang tercebur ke sungai, tiba-tiba..
“slluuuuuruuuutttt”
Vee : “ aaa…aaaaa”teriak vee
“byyyuuuuurrrr”
Randee : “ ahaha…. Tau rasa loe!!!” tertawa keras
Vee : “ breennggsseeekkk!!! Kurang ajaaaarrr loe!!! “ sambil menyiratkan air sungai ke randee.
Randee : “ heh… apa-apaan ni??? Loe nantang gue??  Kalo loe emang cowok, temuin gue di lapangan!! Kita tarung disana!!” kata randee menantang
Vee : “ eloe?? Nantang gue berantem?? Ngaca dong loe!! Pantes gak loe ngadepin gue di arena tarung??  Belagu banget mau tarung ma gue … huh!!!”
Randee : “ loe belum tau siapa gue??”
Vee : “sok terkenal loe..!!! mana gue tau?? Dan gue gak mau tau siapa loe!! Jadi jangan ngarep terkenal loe!!!”ucap vee sinis.
Randee : “ eh asal loe tau aja ye… gue orang paling tangguh diantara 20 laki-laki … kalo loe gak percaya. Tanya ke semua murid.. pasti mereka ketakutan  kalau denger nama gue.!!!!
vee : “ gue gak nanya tuh!! GeER banget loe!!! Siapa juga yang mau tau tentang loe???!! Eecchh… males gue!!!”
randee : “dasar cowok sombong!” sambil berjalan ke pinggir sungai . tiba-tiba…
“aaaa…aaaa “teriak randee. Yang hampir jatuh lagi nyebur ke sungai. Untungnya di belakang randee Ada vee yang menangkapnya.
Randee : “ heh… ngapain loe pegang-pegang gue???!! Loe mau nyari kesempatan dalam kesempitan ye???!! Lepasin gue!!! Lepasin gak??? Atau loe gue tonjok??!!!”
Vee : “iddiiihhh… sapa juga yang niat pegang2 loe??? Najiiiiiiissss…!!!! Gue megang loe!!!”
Kemudian vee melepaskan tangannya. Seketika itu randee langsung tercebur ke sungai lagi. “bbyyyuuuuuuuuurrrrrr”
Vee : “ heh “ tersenyum sinis.
Randee : “ brengnnnnnnnnnggssssseekkk loe!!!” dasar cowok breengggseeekk!!! Aaarrrggghhh!!!! “ Teriak randee gusar.
……………@tempat latihan………………….
“ satu “
“ hiyaaa”
“dua “
“saaatt”
“tiga”
“waaattttaaa”
Guru : “randee!”
Randee : “siap guru!” menjawab dengan lantang.
Guru : “ vee!!”
Vee : “ siap guru!” dengan lantang.
Guru : “vee, hadapi randee!!!!”
Vee : “ baik guru!!!” “haha ini saatnya pembalasan he…he..” kata vee dalam hati sambil tersenyum sinis.
Randee : “loe tadi udah buat gue nyebur ke kali… daaan ini balasan yang pantas buat loe.!!! He…he…” kata andah dalam hati.sambil tersenyum sinis.
Kemudian mereka menyiapkan kuda-kuda dan bersiap saling bertarung.
“ hiiyyaa” “saat” haaiii..”saat” chhiiaaa” waaatttaaa” saat” watttaa”
Satu jam berlalu, pertarungan antara vee dan randee masih berlangsung, dan sekarang semakin memanas.
Vee : “ hebat juga nih cewek!!! Ternyata..dia tak seperti yang kupikirkan. Gue kiraaa…. Dia mudah kalah dalam sekali pukul!! Hmmm..”kata vee dalam hati.
Randee : “ wadhuuhh… hebat juga nih cowok!!!!udah satu jam gue belum bisa ngalahin dia. Gue kira dalam satu menit dia bakalan K.O.!! hhmmmm…” kata randee dalam hati .
“Hiiiyyyyaaaatttt saaattt… saaattt… waaattta..wattttaaa” daan
“ brruuuggkk….”
………to be continuuee……
Haayoooo…. Tebak siapa yang jatohh… kalahhh…????hmmmm…

0 comments:

Post a Comment